Wednesday, 15 June 2016

Sahabat Backpacker dari Argentina



                Belum selesai dengan postingan Happy International Couchsurfing Day 2016, Lanjut cerita! Sewaktu Hari menjelang buka puasa (Saya Muslim) saya-pun buka puasa dengan beberapa teman saya yang sudah kelaperan menunggu adzan Mahgrib. Selama di kafe tersebut hampir 30 menit-an, salah satu kakak datang sambil bawa bule! Mau gak excited gimana?! Ini first time ever ketemu bulee (wkwkk norak!) :-D Singkat cerita saya sudah berkenalan dengan bule tersebut, kemudian saya ngobrol-ngobrol yang terkejut-nya lagi dia adalah seorang Backpacker (Woww!) lagi-lagi dia membawa barang khas yang hanya ada dinegara-nya dan 4 negara lainnya (Barang Langka) Nama barangnya Mate. Kak Jimmy nanya saya “Yadi, kamu kan dikampung pasti banyak Sawah kan? Si orang asing ini pengen lihat cara menanam padi, bisa gak ikut ke kampongmu?” Saya-pun pasti menjawab “Ok, (perasaan Excited wkwk) besok saya ajak orang argentina ini keliling kampung saya”.


                Jam 9.00 malam pun tiba Yah, kita bubaran! Waktunya pulang (Numpang sama kak Fajar!) Mau naik angkot malam hari katanya gak ada! Ok-lah kalau begitu. Saya-pun pulang numpang kak fajar dan kak fanny dengan orang Argentina itu. Saya disuruh nunggu dulu di Kos-an mereka (Kak Fanny dan Kak Fajar). Singkat cerita saya sudah pulang ke Rumah. Menunggu hari esok itu, seperti menunggu beberapa bulan?! (terlalu Excited) karena saya ingin sekali mendapat pengalaman bagaimana jadi backpacker itu? Bagaimana cara nyari uangnya? Apakah hal yang harus dipersiapkan? Dst. Sampai kepala-pun pusing saya gak sadar ketiduran pulas sekali.
                Bangun jam 9 pagi (Busyeett! Dah!) :-D Gara-gara kelelahan semalaman mana ini Bulan suci Ramadhan, Ok! Lanjut cerita Saya dan kak fajar sebelumnya sudah janjian nanti si bule tersebut diantar ke Kampung saya jam 1 siang. Really excited lagi, jam 1 siang saya sudah Stand by ditempat dimana yang sudah kita janjikan. Jam 1 siang sampai jam 3 sore, Kok gak datang-datang? Udah boring menunggu ditempat sana, mana temen ngobrol Cuma sama nenek-nenek wkwkwk :-D dan pada akhirnya saya pulang kembali ke rumah “Mungkin gak jadi kali ya?” coba dihubungi lagi kak Fajar-nya lewat WA. Ternyata eh ternyata, Mereka sudah menunggu disana (Balik lagi! :( Capek!)
                Akhirnya, saya ketemu juga kemudian kita bertiga ke Rumah saya dulu dan tanpa banyak berpikir dikarenakan si orang Argentina tsb pengen pulang besok lanjut ke Sukabumi, Ok! Kak Fajar-pun pulang dan saya juga langsung pergi ke Sawah dengan Bule argentina tsb. Dari jam 4 sore sampai jam 5.30 sore hari semua Sawah bahkan sungai sudah saya eksplor dengan bule tersebut, selama berekplorasi dia membuat dokumentasi video dan foto (Mungkin untuk dishare atau apalah buat kepentingan dia sendiri!) dan kemudian saya dan bule tersebut taking picture together dan buat dokumentasi video juga. Sampai saya kelelahan banget! Akhirnya kita pulang kembali ke rumah (Si bule strong udah biasa!) wkwkwk :-D.




                Malam hari-pun saya berpikir “Apalagi yah? Masa dibiarin saja sendiri? Dan pada akhirnya kita hang out bareng teman-teman dan bermain gitar, belajar bahasa Spanish (sampai si bule itu ngetawain saya wkwkwk) :-D mungkin aksen Spanish saya agak jelek walaupun dia bilang bagus hehe :-D Kejutan yang tak kalah menariknya buat saya adalah dimana dia memberi kenang-kenangan kepada saya berupa Mata uang Argentina, Thailand, Singapore dan Malaysia (hebat bukan?) :) dan pada jam 1 malam-pun si bule tsb sudah mengantuk dan ingin tidur.

Mata uang Argentina, Singapore, Thailand, Malaysia
                Pagi hari tiba! Dimana pada pukul 9 pagi saya sudah bersiap untuk mengantarkan si Bule tersebut ke Rumah kak Fajar and then Singkat cerita saya sudah tiba di Rumah kak Fajar! Dan Farewell dari sana kita foto-foto perpisahan L pengalaman yang sangat berkesan dan juga menambah tanda checklist di Buku Goal saya karena berteman dengan orang asing merupakan salah satu Goal saya. Saya-pun pulang dengan Gembira dan ada sedikit sedih karena harus berpisah (Itulah hukum alam ada ketemu ada berpisah) :(.
 
Ibu saya dan Bule dari Argentina wkwkwk
                Dari pengalaman ini, ada pelajaran yang sangat berharga! Saya sadar bahwa membangun relasi dan memperbanyak teman serta mempererat tali silaturahmi adalah sangat penting. Bukti nyata-nya adalah saya telah memberi tanda checklist pada salah satu Daftar Goal saya. Luar biasa!! :)
 

0 komentar:

Post a Comment