Friday, 15 April 2016

Aksesoris Pria Yang Wajib Dimiliki


                Kita semua tahu bahwa wanita sangat peduli dengan detail. Wanita memperhatikan setiap detail dari penampilan kita. Apa yang kita kenakan terakhir, justru yang pertama kali di lihat oleh wanita. Ini bisa berarti aksesoris yang kita kenakan. Jika kita tahu cara mengenakan aksesoris, wanita menilai kita sebagai pria yang berbeda.
Aksesoris begitu penting. Selain untuk menghemat pengeluaran kita, juga untuk membuat penampilan kita lebih menarik. Jangan puas hanya dengan pakaian dan sepatu yang telah kita kenakan, tambahkan juga beberapa aksesoris.

Berikut beberapa aksesoris yang perlu kita ketahui:
1. Jam Tangan


Ini adalah aksesoris yang wajib kita miliki. Kemanapun kita pergi, kenakan selalu jam tangan. Jam tangan selain untuk mengetahui waktu, juga bisa menunjukkan kelas sosial dan juga karakter yang ingin kita tampilkan. Ada berbagai jenis jam tangan untuk berbagai situasi. Pada postingan yang lain akan saya bahas hal ini lebih detail.
2. Ikat Pinggang


Ini juga adalah aksesoris penting selain jam tangan. Jika kita tidak pergi untuk berolah raga, maka kita wajib mengenakan aksesoris yang satu ini. Sebenarnya fungsi ikat pinggang bukan untuk mengencangkan celana kita yang kebesaran. Sebab jika celana kita kebesaran atau terlalu longgar, berarti kita salah pada waktu membelinya. Fungsi ikat pinggang adalah sebagai pemanis,agar penampilan kita lebih menarik. Kenakan ikat pinggang yang sewarna / senada dengan sepatu kita.
3. Dasi


Untuk situasi formal, aksesoris yang satu ini sepertinya tidak bisa di tinggalkan. Dasi dapat membuat kita terlihat lebih berkelas / elegan. Bahkan ada sebuah ungkapan bahwa seorang profesional tanpa dasi ibarat sayur tanpa garam. Karena kenyataannya, tak sedikit profesional yang mengaku tidak percaya diri tanpa dasi. Dasi juga bisa kita kenakan untuk situasi semi formal, agar penampilan kita terlihat lebih segar. Di antara koleksi dasi kita, miliki paling tidak dasi berwarna hitam polos dan silver.
4. Sunglasses


Jika lebih dari 90% komunikasi adalah isyarat non verbal, maka mata adalah komunikator non verbal yang paling penting. Bahkan ketika kita berinteraksi dengan wanita yang high value , maka kontak mata adalah elemen yang utama. Itulah alasan mengapa sunglasses adalah aksesoris yang begitu powerfull yang penting kita miliki.  Selain untuk menangkal sinar UV pada siang hari, sunglasses seperti membuat mata kita terlihat besar dan orang lain tidak bisa mengambil kekuatan kita karena mereka tidak bisa melihat mata kita.
5. Scarf atau Syal



Walaupun aksesoris ini kurang cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia, tetapi kita bisa mengenakannya saat musim hujan tiba. Aksesoris ini sama seperti dasi. Jika kita tahu cara mengenakannya, wanita akan menilai kita sebagai pria berkelas, karena memiliki sense of fashion yang tinggi. Selain itu tentu saja scarf dapat menghangatkan leher kita ketika musim hujan / dingin.
6. Kalung, Gelang, Cincin atau Anting



Saat ini, keempat aksesoris ini bukan lagi monopoli kaum wanita, banyak juga pria yang mengenakannya. Tetapi tentu saja berbeda dengan perhiasan yang biasa di kenakan oleh wanita. Jika tau waktu atau situasi penggunaannya, aksesoris ini dapat membuat penampilan kita terlihat lebih flashy. Yang perlu di ingat sebelum mengenakan aksesoris ini adalah karakter seperti apa yang ingin kita tunjukkan kepada orang lain.

              Masih ada beberapa aksesoris lain yang bisa kita kenakan tetapi belum saya sebutkan disini. Tetapi dalam penampilan ingatlah bahwa Function first, style second. Selain itu jangan kenakan aksesoris lebih dari 3 macam karena kita bukan jadi terlihat menarik, justru sebaliknya, wanita akan menilai kita seperti toko aksesoris berjalan, berusaha terlalu keras untuk mendapatkan perhatiannya.

0 komentar:

Post a Comment