Friday, 11 March 2016

15 Tips Fashion Pria Sepanjang Waktu



Sebelum ke pembahasan lebih lanjut, post ini comes from website yang lain tetapi aku rewrite lagi menjadi bahasa yang nonformal. haha :-D Let's get read!
     Don't judge the book by it's cover. Sepertinya kata tersebut telah lama usang, terutama dalam dunia fashion. Orang-orang khususnya pria beranggapan "Lah, gak penting asalkan personality-nya baik dan nggak melanggar aturan". Justru penampilan kita menunjukkan personality-nya kita.
     Para wanita dan relasi bisnis kita akan lebih tertarik, or even menjadi nilai plus jika personality dan tampilan kita menarik.
Berikut 15 Tips fashion dan Cara berpakaian pria:

 1.Ukuran Sesuai
     Ukuran adalah yang pertama. Contoh saja untuk tubuh kurus kita harus lebih pintar memilih pakaian agar lebih terlihat berisi. Beberapa orang di luar sana mengenakan pakaian yang kebesaran dengan badannya.

2. Simple


     Tentu saja kita ingin tampil fashionable dan keren. Tapi, jangan berlebihan dan kita harus tahu sesuai keperluan event-event tertentu. Pemilihan warna pakaian juga jangan lebih dari 3 warna, pemakaian aksesoris tidak boleh lebih dari 3 macam. Jangan pula berpenampilan seperti Rocker kecuali jika kita anak Band.

3. Kasual
     Berhubungan dengan point sebelumnya, Ubah anggapan kita tentang kasual. Kasual tidak berarti membosankan. Banyak pria yang menggunakan setelan jeans dan kaos. Tambahkan aksesoris yang cocok seperti jam tangan. Kita bisa lihat contohnya di majalah-majalah pria.

4. Serasi

     Peraturan ke-4 dalam berpakaian adalah harus serasi. Jika kita menggunakan jacket atau blazer corduroy, gunakan jeans atau celana kargo.
5. Jangan Belanja Sendiri
     Ajak teman kita dan mintalah penilaian dari teman kita, apakah kita cocok memakai baju tersebut karena penilaian orang lain itu lebih objektif. Ingat! jangan meminta penilaian dari penjaga toko-nya karena dia hanya persuade saja.
6. Sesuaikan dengan Acara
     Seperti point ke-2 kita harus memakai pakaian sesuai dengan event-event tertentu. Kita tidak mungkin memakai jas dan dasi pada tempat hang-out. Sesuaikan juga dengan orang lain yang datang pada acara tersebut.
7. Jangan Remehkan Detail
 
     Hal yang dianggap sepele, padahal sangat berpengaruh terhadap penampilan kita padahal hal tersebut adalah sorotan utama orang lain. Perhatikan dasi, scarf, dan ikat pinggang kita.
8. Gunakan Sepatu Terbaik
    Hal pertama yang paling di perhatikan wanita adalah sepatu kita, terutama kebersihannya. Mungkin mudah untuk menjaga pakaian tetap bersih dan terlihat baru, tetapi kebanyakan dari kita tidak mempedulikan sepatunya. Tunjukan kepada orang lain bahwa kita pria berkelas dengan memiliki sepatu terbaik, karena hal ini adalah cara tercepat untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa kita peduli dengan diri kita sendiri.
9. Hindari Logo Pakaian

     Ketika kita ingin jalan-jalan dengan memakai pakaian berlogo besar, kamu akan terlihat seperti billboard berjalan. Pakailah disaat kita membutuhkan pakaian tersebut, jika event itu berhubungan dengan logo pada pakaian kita, gak ada salahnya kita memakai pakaian tersebut.
10. Abaikan Trend
       Kita tidak harus mengenakan pakaian hanya karena saat ini sedang trend. Gunakan pakaian yang nyaman dan simple, lalu tambahkan aksesoris jika diperlukan.

11. Jangan Terpaku pada Merek
     Jika kita ingin membeli pakaian, tanya pada diri kita sendiri apakah saat ini sedang “in style” atau memang cocok dengan badan kita. Juga perhatikan point ke-9, apakah ada logo besar pada pakaian tersebut.
12. Fungsi Pakaian Dalam

      Pakaian dalam ya tetap pakaian dalam, di gunakan untuk menyerap keringat, minyak atau kotoran pada tubuh. Pakaian dalam juga berfungsi agar kita tidak harus selalu mencuci pakaian luar kita, dan agar tetap baik dan awet. Jangan gunakan v-neck atau crew neck sendiri dengan jeans.
13. Upgrade Shaving Kita
     Kumis dan jenggot yang tidak terurus, dalam hal attraction akan menjadi pembunuh instan lawan jenis kita.
14. Perhatikan Model Rambut
     Rambut juga merupakan salah satu hal utama yang di perhatikan wanita. Cocokkan bentuk model rambut kita dengan bentuk kepala kita. Model rambut yang salah akan menurunkan kualitas penampilan.
15. Bereksperimen dengan Penampilan
     Pelajari hal-hal baru dalam fashion, cara berpakaian, jangan takut mencoba dan membuat kesalahan. Banyak pria yang takut mengekspresikan diri mereka melalui style.
Itulah 15 tips fashion yang mungkin berguna jika kita ingin meng-upgrade tampilan kita. See you next post :-D
Sumber: Fashion Pria 

0 komentar:

Post a Comment